Xiaomi Redmi Pro Official Dengan 13MP Dual Kamera & Helio X25

0
1998
Xiaomi Redmi Pro

Setelah beberapa bulan yang lalu beredar bocoran, rumor mengenai perangkat ini akhirnya hari ini Xiaomi memperkenalkan secara resmi produk flagship terbaru mereka yaitu Xiaomi Redmi Pro. Seperti namanya perangkat ini akan menjadi peragkat yang paling gesit diantara jajaran perangkat Redmi dengan dibekali fitur kelas atas dan spec yang bisa disejajarkan dengan perangkat kelas atas. Seperti yang di harapkan sebelumnya Redmi Pro ini mengusung dual kamera dibelakang dan merupakan perangkat Xiaomi pertama yang dilengkapi dual kamera. Diharapkan fitur ini juga diterapkan pada perangkat Xiaomi kedepannya.

Xiaomi Redmi Pro

Seperti yang sobar lihat pada bocoran fotonya, bahwa Redmi Pro akan hadir dengan body full metal dengan diamond cut dan dipercantik dengan finishing brushed. Tampilan seperti ini tambah meyakinkan bahwa perangkat ini tampak seperti flagship yang sebenarnya, dengan design dan fitur premium. Perangkat ini menggunakan USB Port Type-C dan Headphone Jack 3.5mm, dengan bentang layar 5.5-inch. Fitur pemindai sidik jari ditempatkan di depan pada home button. Dan ukuran keseluruhan Redmi Pro 151.5 x 76 x 8.15mm dilengkapi dengan battery 4050mAh, sebuah hal yang mengagumkan.

Kemudian kita masuk ke bagian yang paling penting adalah “Spesifikasi Redmi Pro”itu seperti apa sih? Xiaomi Redmi Pro akan hadir dengan 3 varian, untuk versi terendah dibekali dengan deca-core Helio X20 RAM 3GB dan internal storage 32GB. Kemudian yang kedua dibekali dengan Helio X25 yang akan hadir dengan beberapa varian: 3GB RAM + 64GB ROM dan 4GB RAM + 128GB ROM.

Untuk pertama kalinya, Xiaomi menggunakan OLEH panel untuk perangkatnya dan hasilnya diclaim sebaik baik dibandingkan panel LCD biasa. Perangkat ini menggunakan 5.5 inch FHD OLED panel. Dibawah ini ada beberapa foto perbandingan perbedaan antara OLED dengan LCD.

Xiaomi Redmi ProKemudian dari sisi kamera, Redmi Pro hadir dengan dual kamera di bodi belakang. Kamera utama 13MP dengan sensor Sony IMX258 dan yang kedua 5MP dengan sensor dari Samsung. Range nilai aperture dari f/.095 sampai f/5.6. Dengan dual kamera memungkinkan untuk mengambil gambar hingga memperoleh efek bokeh. Dan hasil gambar bisa disepadankan dengan gambar yang diambil dari kamera DSLR. Chip ImagiQ Pro juga membantu untuk meningkatkan fungsi ini, sobat bisa melakukan setting focus setelah gambar diambil. Sungguh fitur yang menggiurkan.

Baca Juga: Sample Foto Xiaomi Redmi Pro

Xiaomi Redmi ProPada depan atas perangkat ini juga dilengkapi dengan kamera 5MP dengan wide-angle 85 derajat.

Untuk battery nya sendiri 4050mAh sehingga memungkinkan untuk dipakai berhari- hari dan ini sudah dibuktikan pada seri Redmi sebelumnya. Dari sisi konektivitas memiliki fitur standar seperti VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth, 4G+ dll.

Xiaomi Redmi Pro akan mulai dipasarkan mulai tanggal 6 Agustus baik online maupun offline. Untuk varian dasar dengan Helio X20 + 3GB RAM + memori 32GB harga mulai 1499 Yuan ($224) x Rp 13,000 = Rp 2,912,000. Kemudian untuk Varian Helio X25 RAM 3GB + 64GB dijual mulai 1699 Yuan ($254) x Rp 13,000 = Rp 3,302,000 sedangkan untuk varian Helio X25 +4GB + 128GB akan dijual mulai 1999 Yuan ($300) atau Rp 3,900,000.

Untuk Top End Flagship model yang menggunakan Snapdragon 820 seperti Mi5 dan ZUK Z2, mungkin sobat berharap semoga flagship tersebut dibekali dengan kamera yang luar biasa pula.

Bagai mana menurut sobat mengenai Redmi Pro ini? Sadisss men,….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here