Review Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Smartphone gahar dengan battery besar

0
2733
Xiaomi Redmi Note 3 Pro

belumlama.com|REVIEW REDMI NOTE 3 PRO – Minggu lalu saya sudah memantapkan diri untuk mengganti LG Nexus 5 dengan perangkat dari Xiaomi. Setelah memilah device mana yang cocok dengan kebutuhan saya dimana saya mempertimbangkan performa dari smartphone itu sendiri dan yang tidak kalah penting adalah ketahanan battery yang bisa tahan hingga seharian tanpa harus bawa powerbank, dari pertimbangan tersebut akhirnya saya memilih Xiaomi Redmi Note 3 Pro untuk menunjang kegiatan saya sehari- hari.

Kesan pertama saya saat memegang perangkat ini adalah saya merasa perangkat ini cukup bongsor dan berat, mungkin karena saya belum terbiasa dengan perangkat ini, hal yang menyebabkan perangkat ini berat salah satunya adalah gedenya battery yang diusung serta body metal yang membalut perangkat ini. Awalnya agak sedikit kecewa karena merasa bakal kerepotan jika memakai perangkat ini dalam kegiatan seharian karena suatu alasan diatas tadi. Jika  dibandingkan dengan perangkat saya sebelumnya LG Nexus 5 terjadi perbedaan yang sangat mencolok dalam hal bobot maupun ukuran dimensinya. Namun setelah saya merasakan performa dari perangkat ini kekecewaan yang semula muncul berangsur hilang.  Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini sudah dibekali dengan Snapdragon 650 hexa core 1.8 GHz sehingga mampu untuk menghandle pekerjaan yang berat dan performa yang lebih baik dibanding dengan seri sebelumnya. Dan yang membuat saya terkesan dengan perangkat ini adalah dari sisi ketahanan battery nya bisa tahan seharin tanpa di charger. Sehingga tidak perlu lagi untuk membawa charger ataupun powerbank ke tempat kerja.

Baca Juga: Xiaomi Redmi Pro Official dengan Double Camera dan Helio X25

Kemudian dengan bekal LCD IPS Sunlight display technology dan kerapatan 400ppi mampu menciptakan gambar yang jernih dan lebih detail. Dan hal yang tidak pernah saya rasakan pada smartphone lain adalah teknologi Sunlight Display dimana layar tetap terlihat jernih dan jelas walaupun di bawah cahaya matahari sekalipun sehingga sangat membantu saat melakukan pekerjaan dilapangan. Dengan adanya teknologi ini pengguna tidak akan mengalami permasalahan saat membaca sebuah pesan atau email walaupun berada dibawah matahari sekalipun dan saya sudah membuktikannya.Sunlight technology Xiaomi redmi Note 3 pro

Dari sisi kamera Xiaomi Redmi Note 3 Pro sudah mengusung kamera dengan resolusi 16 MP dan terjadi peningkatan spesifikasi dibangingkan seri sebelumnya. Namun hal yang perlu disesalkan adalah bahwa Redmi Note 3 Pro ini masih menggunakan Sonsor dari Samsung sehingga dalam mode manual tidak ada fitur setting Exposure Time berbeda dengan perangkat Xiaomi yang sudah mengusung sensor kamera dari Sony yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan mode long exposure hingga 23 detik. Bagi pengguna yang menyukai Photography dengan menggunakan smartphone saya kurang merekomendasikan perangkat ini karena alasan sensor tadi, untuk mengurangi kekecewaan tadi pengguna bisa menggunakan lensa tambahan untuk sekedar mengambil gambar macro atapun mode fish eye. Mengenai lensa tambahan untuk smartphone akan saya buatkan reviewnya di kemudian hari jadi tetap kunjungi website ini untuk mendapatkan update terbaru seputar gadget.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Note 3 Pro:    

Jaringan      GSM/HSPA/LTE
Diperkenalkan  Januari 2016
SIM Dual SIM (Micro/Nano-SIM, Dual Standby)
Layar IPS LCD 16M Color
Dimensi 5,5 inchi (Rasio -72,3%)
Resolusi 1080 x 1920 pixel (403 ppi)
OS Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650
CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & Dual-core 1.8 GHz Cortex-A72
GPU Adreno 510
Card Slot mictoSD, up to 256 GB (pada slot SIM 2)
Internal Memory 16 GB 2GB RAM, 32GB 3GB RAM
Kamera 16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Video 1080 @30fps
Kamera depan 5MP f/2.0
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Battery  4000Mah

Kesimpulan Review Xiaomi Redmi Note 3: Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini bisa dikatakan Smarphone dengan harga menengah namun sudah memiliki banyak fitur menarik dan ketahanan battery yang handal yang bisa bertahan hingga seharian. Namun hal yang disesalkan disini adalah tidak digunakannya Sensor kamera dari Sony pada model Redmi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here