Pi Network Scam Terbesar di Market Crypto, Hindari Sekarang Juga

pi network scam

Kadang ingin menyampaikan kepada orang yang mining pi di pi network bahwa apa yang dilakukannya hanyalah sia- sia, karena pi network adalah scam terbesar yang pernah ada. Oleh karena itu, melalui artikel ini saya ingin sedikit memberikan pencerahan mengenai cara kerja pi network dan kenapa pi network itu scam.

Beberapa orang yang mining pi network percaya bahwa pi network akan senilai $80 hingga $100 di masa mendatang, dan mereka bisa menjual coin hasil mining dengan sejumlah uang. Namun menurut pendapat saya, “mata uang crypto” ini tidak akan pernah bisa dijual dan tidak akan listing di market manapun. Setelah dilakukan sedikit riset, saya menemukan bahwa hanya pencipta pi network ini yang akan memperoleh keuntungan.

Baca

Juga: Penjelasan Impermanent Loss Dalam Dunia DEFI

Dan mengapa saya sampai pada kesimpulan ini? Simak terus sampai akhir

pi network adalah scam

Pi Network mengatakan penambangan kripto itu sulit, berinvestasi di kripto berisiko, dan banyak dari kita yang tertinggal dari revolusi kripto.

Apa yang harus kita pahami dari ini?

Pi mencoba memberi tahu kami bahwa mereka sedang mencari solusi. Tapi mari kita mengambil masing-masing sisi dan menjelaskan sebaik mungkin bagaimana tepatnya kita mencapai kesimpulan akhir!

Seperti yang dikatakan Pi Network bahwa penambangan kripto itu sulit, saya katakan bahwa itu tidak sesulit kedengarannya, siapa pun dapat menambang, tetapi memang penambangan Bitcoin menjadi semakin sulit, tetapi itu tidak berarti Anda yang membaca artikel ini bisa tidak mudah menambang beberapa cryptocurrency termasuk Bitcoin atau Ethereum!

Baca Juga: Pengertian Saham: Jenis, Karakteristik, dan Manfaat Membeli Saham

“Berinvestasi dalam crypto itu berisiko” tetapi bukankah mengemudi berisiko? Dan menyeberang jalan di penyeberangan itu berisiko, benar-benar semua yang kita lakukan tidak jauh dari sebuah risiko!

“Banyak yang tertinggal dari revolusi kripto” Siapa sebenarnya yang tertinggal dari revolusi kripto? Mereka yang belum pernah mendengar tentang crypto atau mereka yang menganggapnya sebagai penipuan total. Ini omong kosong dari Pi Network!

Saat

ini sangat mudah untuk berinvestasi di crypto, tetapi tentu saja, orang-orang akan tertinggal oleh revolusi ini jika mereka tidak memiliki pengetahuan mengenai crypto!

Pi sedang mencoba menyelesaikan sesuatu tetapi sebenarnya tidak menyelesaikan apa pun. Mereka mencoba membawa adopsi, untuk menciptakan aksesibilitas untuk memasuki dunia crypto tanpa perlu sejumlah uang.

Tapi bagaimana Anda menghasilkan uang tanpa mempertaruhkan uang? Dan jika Anda ingin menambang, Anda masih memerlukan komputer yang cukup bagus dengan kartu video yang cukup bagus untuk menambang dan menghasilkan uang.

Saat ini, satu-satunya yang menghasilkan uang dari Pi Coin adalah para developers. Pengguna, mereka yang menambang dan meningkatkan aplikasi tidak menerima apa pun selain mata uang pi dan berharap di masa depan itu akan bernilai sesuatu!

Baca Juga: Pi Network Skema Ponzi Gaya Baru, Apakah Ini Indikasi Scam?

Penambangan Pi cukup mudah, seperti yang mereka katakan, setiap 24 jam Anda harus menekan sesuatu dan mulai menambang, tetapi setiap kali Anda menambang, Anda akan menerima Iklan, iklan. Pikirkan berapa banyak uang yang dihasilkan para pengembang ini dari proyek ini! Saya memberitahu ya, sangat banyak! Mereka menghasilkan keuntungan dari iklan yang muncul.

Jika semua orang memperoleh coin pi secara cuma cuma, artinya tidak ada uang yang masuk, dengan demikian pi tidak akan mempunyai sebuah nilai.

Tetap

waspada terhadap proyek semacam ini, lakukan riset terlebih dahulu sebelum mengambil sebuah keputusan. Lebih baik Anda belajar berinvestasi dan memasuki dunia kripto karena ini baru permulaan. Anda masih punya waktu untuk masuk, tetapi lebih cepat lebih baik!

Baca Juga: 3 Langkah Mudah Untuk Menghasilan Uang di Stormgain

112 COMMENTS

  1. You are very poor of knowledge on Pi Network. You should read the White Paper first. Then you will know. Your stories are telling how stupid you are. Take notes that Pi Network is in the period of Closed Mainnet. And Pi Network is never listed in Exchanger yet now. You are just a man with a little brain. You will be left behind in stupidity

  2. Penulis ini sngt bodoh tidak paham dg Pi Network. Dia anggap Pi sm dg crypto lainnya yg hrs ICO ( Initial Cryto Offering) padahal tdk seperti itu fase yg roadmap Pi Net sprt dijelaskan dlm White Papernya. Pi membangun 50 Jt membernya adl Ecosystem. Dan ini sdh dijalankan dlm Close Mainet. Saat Open Mainet dilaunching dg Web 3.0 baru dunia kaget bahwa Pi Coin adl world cryto currency. IMF & World Bank sdh memberikan support Pi Coin dunia… dg CBDC sbg central blokchain. Semoga penulis artikel ini paham dan tdk berlaku bodoh..

  3. Apakah anda sudah membaca buju besar/ buku putih Pi Network g anda bilang scam? Pedalami lagi pengetahuan anda tentang Pi Network. Susah payah anda bikin blog dengan pemikiran anda yg dangkal terhadap sesuatu yg sulit anda pelajari. Kembangkan lagi ilmu analisa anda,Buka kamus ilmiah anda. Saya tau anda pernah duduk di dunia akademik, tapi cara ilmiah anda dengan artikel di atas tidak menunjukan itu ilmiah sama sekali, tapi itu adalah hujatan kebencian anda terhadap minim pengetahuan anda tentang Pi Network. Mungkin anda paham cara membuat sebuah artikel itu harus menggunakan beberapa metode ilmiah di cantumkan contoh dan beberapa ulasan Dari Ahli. Apakah anda lebih Ahli atau pintar dari Dr Nikolas Kokalis pencipta Pi network. Apakah anda tau pencipta Etherium itu siapa dan apa hubungan nya dengan Dr Nikola kokalis. Tolong baca sejarah yg belom ada ketahui.

  4. KLO gak tau Daleman Pi gak usah ngoceh, dasar tukang nyinyir, iklan di Pi bisa di matiin mau pake atau gak, lagian itu Dev berani nongolin wajah nya,. KLO scam .. itu sama aja bunuh diri.. jangan pakai dengkul lah.

  5. Kalo Pi network sistem nya seperti itu..apakah sama kaya v-tube..?
    Yg mana kita menonton iklannya kemudian mendapat point yg bisa kita jual kesesama komunitas v-tube lainnya.. mohon penjelasannya min

    • Mirip V-Tube namun dengan embel- embel mining.
      Sehingga banyak orang akan tertarik dan tertipu daya.
      Kalau asli mining malah tidak pake iklan lho.

      • Sy mining eag network (eagle egon) pake iklan bahkan iklannya lebih banyak dari Pi Network.. sekarang eagle network sudah nangkring di exchange (bursa kripto), orang indo akal nya sempit, gimana mau maju yang ada suudazon.., tuh berapa Pioneer Pi di China, apakah mereka orang bodoh semua.. Node Pi mereka ada di Rank 1.

      • Bagus juga analisisnya, namun alangkah baiknya analisis di ambil dari white papernya biar lebih jelas mas dan bisa di pertanggungjawabkan. Apakah project ini akan menjadi scam atau akan seperti BTC yang dulu di anggap sebelah mata dan sekarang menjadi primadona 🙏 Kalau hanya analisis dari 3 kalimat itu penafsiran dan pemahaman seseorang akan berbeda-beda.

      • bentar bro…penipuan ato scam…berarti kan ada yg d rugikan? dalam hal d rugikan…siapakah org itu? apakah merugikan klo nonton iklan yg membayar seseorang? sedangkan yg menonton tidak mengeluarkan biaya apapun dan bahkan wifi pun numpang…ruginya dimana?

  6. Saya orang awam dan saya tidak merasa di rugikan..terlepas itu scam atau tidak..saya yakin anda penulis juga sedang menambang…tetapi kegelisahan anda yg memutuskan untuk menulis …

  7. Saya rasa penulisnya kebanyakan MICIN jadi taunya hanya KOIN MICIN saya rasa andalah yang butuh riset bukan para pioners,,saran saya otak anda jangan kebanyakan MICIN yah 🤣🤣🤣🤭,Soalnya Saya nangkak baca artikel anda 🤣🤣🤣🤣😆😆😆😆
    Kalau anda tidak Tau apa Itu * NGAKAK * seharusnya anda melakukan riset terlebih dahulu 🤣🤣🤣🤣

  8. Kayakx otak penulis ini sangat hebat dalam menganalisa pi network saking hebat x sampai2 bodohx keliatan krna metode analisisx tanpa dikuti keilmuan dan fakta dan data yg konkrit bahkan tdk ada sama srkali

      • Sistem Pi network berbeda dengan cara pola pikir anda, kenapa Pi nti bisa bernilai? Jawabannya adalah menggunakan sistem jejaring Pioneer dari seluruh Dunia. Pi tidak seperti Bitcoin atau Ethreum, yang tercipta lantas dijualbelikan di bursa seperti crypto currency yang telah ada, (dan Nikolas adalah salah satu Ahli IT berdirinya Bitcoin dan Ethreum). Pi akan bernilai dari ekosistem jejaring (Pioneer), jadi gagal paham anda jgn ditularkan ke orang lain, dengan metode analisis yang kami anggap teramat dangkal!

        • Jika tidak diperjualbelikan di Bursa, lantas bagaimana orang bisa menilai harga wajarnya?
          Bahkan komoditas seperti gandum, beras, minyak mentah saja yang jelas ada nilainya saja masih ada bursanya?

          • Dengan menjadikan pi sebagai alat tukar sesama pioner, itu proses membentuk nilai pi itu sendiri. Dan itulah utilitas yg hilang dari btc. Btc yg tadinya diperuntukan sebagai alat pembayaran, saya rasa telah gagal dikarenakan biaya kirimnya yg dianggap besar,,, bukannya crypto itu bertujuan memangkas biaya transfer uang fiat pada awalnya?

      • Semoga tulisan ini dapat membantu anda dlm berfikir dan menganalisa Pi Network :

        Market Cap Istilah Salah Tempat Untuk Pi Coin

        Ada beberapa pemain Coin Micin dan Masako mempersoalkan nilai konsensus Pi Network Global $314,159/π sebagai halu..alasannya adalah karena dia menghitung lewat Market capitalization (Market Cap) istilah untuk perdagangan saham. Istilah ini seringkali dimanfaatkan oleh para investor untuk mengukur kualitas suatu perusahaan. Dengan mengetahui nilai market cap, investor bisa menentukan berapa total uang yang harus dikeluarkan untuk membeli semua saham dari perusahaan yang diinginkan.

        Jadi aneh juga lucu kalau istilah market cap digunakan untuk menghitung jumlah supply Coin Pi yang besar berbanding daya serap pasar akan membuat nilai Coin Pi menjadi rendah. Dasar itulah dengan salah kaprah banyak pemain Coin Micin dan Masako menggeneralisir Coin Pi dengan nilai π1=$314,159 adalah berlebihan bahkan menurut mereka adalah halu. Mereka benar kalau Coin Pi adalah komoditas atau saham yang diperdagangkan di bursa, sama halnya dengan BTC, Ethereum, Doge, Lite dsb lebih gila lagi mereka pakai standar ukur Market Cap untuk menentukan nilai π.

        Hal yang salah dari pandangan soal Cap Market adalah karena mereka tidak paham apa itu Pi Network dan Coin Pi. Perlu di ingat bahwa ;
        1. Coin Pi tidak diciptakan sebagai saham atau komoditas sebagaimana Coin konvensional lainnya, Coin Pi diciptakan sebagai uang digital.
        2. Coin Pi melakukan proses yang tidak ladzim dengan tidak di daftarkan ke Exchange sejak awal launching untuk di perdagangkan sebagai komoditas. Kalau di Indonesia bursa komoditi diawasi oleh BAPPEBTI. Karenanya Coin Pi tidak bisa diukur lewat market cap.
        3. 100.000.000.000 Coin Pi sangat besar jumlahnya kalau menjadi komoditi, tetapi sebagai uang digital maka jumlah tersebut menjadi sangat kecil apalagi kalau dilihat dari sebaran Coin lewat penambangan di setiap regional wilayah distribusi coin (uang). Ditambah lagi adanya Lock-up rate yang dilakukan oleh para Pioneers mulai dari 25%-200% dengan durasi selama1 Minggu, 6 bulan – 3 tahun. Lock-up sendiri tidak dikenal dalam istilah Coin konvensional karena mereka taunya cuma Staking. Oleh karenanya sangat tidak salah kalau Dr. Nicolas Kokkalis menyebutkan bahwa Coin Pi sangat mahal dan langka.
        4. Pi Network didukung oleh 3 hal yang tidak dimiliki oleh Coin lain al:
        4.1. Teknologi (Mainnet, Web 3.0)
        4.2. Ekosistem (Blockchain terdesentralisasi yang dijalankan oleh 400.000 Node, AML, FATF, serta bersertifikat ISO 9001)
        4.3. Ekologi interaksi pasar sehingga barter antar Coin dan barang dapat dilakukan.
        Disinilah saya menyebutnya sebagai Pi Currency karena Pi Network menuju menjadi sistem moneter baru sekaligus sebagai uang digital pertama didunia.
        5. Pi Coin tidak membutuhkan investor untuk serok Pi Coin. Hal Itu tidak mungkin kecuali investor siap menjadi vendor dengan menjual produk. Nah disinilah para fudders bermain dengan mengkerdilkan nilai Coin Pi untuk bisa direbut dari wallet Pioneers dengan nilai rendah sesuai selera mereka.

        Kemudian pertanyaannya akankah Pi Coin didaftarkan ke Exchange..? Jawabannya sebagai komoditi tidak akan pernah, tetapi sebagai valuta tentu sangat masuk akal.

        Dari semua penjelasan singkat diatas seharusnya kita paham bahwa banyak perbedaan antara Pi Coin dengan Coin lainnya apalagi kalau dibandingkan dengan Coin micin dan masako.

        Sekali lagi Pi itu uang bukan komoditi atau saham jadi tidak ukurannya dalam Cap Market!

        Rumus Pi (π) adalah 22/7 = 3,14159……… terbatas tapi tidak terhingga. Pi Network dari seluruh rancangan dan perjalanannya terlihat tidak akan lepas dari angka 314159……..dan konsensus global menentukan nilai π1 = $314,159

  9. Tidak mungkin seorang Dr nicolas mau menghancurkan reputasinya ,dia pasti sudah mempelajari celah crypto yg saat ini ada ,karna dia itu gurunya vetelik butterin.sehingga dia buat projek yg menyempunakan cryto ,baik jaringan ataupun fungsinya.

  10. semoga saja yang nambang di pi bukan scam dan bisa membatu bagi yg memerlukan walau saya bukan penambang pi tapi semoga saja itu benar

    • saya sih mengharapkan analisa saya salah, tapi tidak ada alasan bagi saya untuk membenarkan pi network.
      Bahkan data diri asli yang disertai bukti konkritnya pun saya belum dapat

  11. Mau scam atau nggak juga biarin waktu aja yang menjawabnya,
    Kalau scam yang awam semakin paham.
    Yang sudah pernah terjun dunia crypto gak akan memperdulikan. Tapi tetap terimakasih untuk penulis. Kalau bener scam akan menjadi scam terbesar di sejarah, kalau tidak akan menjadi titik balik dunia crypto

  12. Gk usah baper gitu lah coy,,,lah wong kita juga gk merasa di rugikan kok mau scan atau tdk biar lah waktu yg menjawab,,beda hal nya dgn investasi yg menawarkan income besar berupa buaian yg pada akhirnya scan,, berfikir bijaklah analisa kembali steadment anda,,dulu bagaimana bitcoin pernah berada pada fase terendah yg sekarang malah merajai mata uang digital.

    • hanya ingin mengedukasi, dari pada banyak orang yang terbawa mimpi melambung terlapaui tinggi yang sebenarnya hanya fatamorgana

  13. Bapak penulis memang cerdas,buat vlog Pi scam .biar pada jual murah coin Pioner difase minetvtertutup ini.lalu kelompok tukang serok beraksi .karena tau kalau PBB ,world bank SDH merapat ke Pi network termasuk mr.putin Rusia

    • minta tolong jelaskan analisanya kenapa pi itu bernilai?
      dan saya tidak berminat sedikitpun untuk hal yang tidak jelas backupnya

  14. Pengin sekadar curhat. Males baca gk usah di baca.
    Saya punya tmen, dia penggila koin yg masih 0.0000000- berlogokan samurai dari Jepang.
    Dia slalu mengatakan kalau pi network itu scam, mining go klik iklan. Itu hya mmperkaya Dev saja, dan itu semua bakal membuat hp rusak. Dari dulu cuma geger mainet” doang. Tanpa ada kepstian. Kmu itu belum tau apa” tentang crypto dan dunia blockchain blalablabla.. dia Sellu mmbanggakan koin y itu dan sudah melakukan riset yg akurat..sudah mulai membangun blockchain sndri dan jelas kedepan y.
    Kalu udah ketemu dan membahasa cryopto. Slluuuuuuuuuuuuuuu ngomong gtu.
    Anjayy.. smpe capek enek gw dengernya. Gw cuma bilang. Iy iy iya.
    Yg jadi msalah kaliannn apa sih???? Kalau gak suka ya wes gk suka. Enek gw di bilang halu lah ini lah. Toh hp” gw. Toh kemauan gw. Luh sndri aja punya impian di coin yg di pilihkan. Anjayyyy.
    SALAM PETIR.

  15. Sy pikir..itu pilihan anda utk tdk bergabung d pi network.Pilihan km utk menamnbang pi…sebaiknya anda bergabung..pake referal sy sj..gak usah malu2..Ini referal sy Rosari17..gratis

  16. Setiap org punya pandangan berbeda ttg sesuatu entah itu pekerjaan, olahraga, musik termasuk juga cryptocurrency, kita harus menghargai. Tapi yg menjadi masalah pembuat artikel ini tdk mengerti & mengetahui apa yg diuraikan khususnya Pu Network. Jadi sy sarankan carilah sumber2 yg dpt dipercaya utk membuat sebuah artikel. Baca dgn seksama, mengetahui & mengerti sumbernya.

  17. penambang hanya menunggu laku
    tanpa mau ada yg membuka toko dan menjual barang mereka yg ditukar dgn p
    wkkwwkwk

    jelas sekali banyak ragu kalo p ga laku ditukar uang

    rasional saja
    jika percaya 100% dgn harga konsensus
    kenapa mereka takut dan sangat takut untuk mengumpulkan meski dgn harga 1 = 100rb
    padahal konsensus 4m

    wkwkwkwk kumpulan para pengigau
    berharap kaya dgn rebahan

  18. Mereka berhayal bahwasanya Pi mining akan menghasilkan uang kedepan dan kenyataan pembuat Pi mining dan bawahannya sudah menikmati hasil dari iklan-iklan yang muncul setiap mengklik petir, ya saya tahu dari paman saya seperti itu kenyataan, sungguh kebodohan yang terlalu bodoh untuk membuat orang lain faham, karena pada dasarnya setiap orang yang mengikuti program Pi network hanyalah orang tua diumur 25-50 keatas dan pengetahuan tentang apa itu mining yang sebenarnya mereka belum faham, real mining membutuhkan banyak sekali device (phone) dan grafic card. Jika hanya 1 device itu hanyalah kebodohan yang tidak bisa dinalar. Semoga orang-orang yang membaca ini bisa mengerti. Salam dari saya Youtuber.

  19. Kl gw sih.. penulis mau bilang apapun sah sah aja.. scam bisa jadi.. ga scam juga bisa jd.. trus apa yang diributkan toh dia lg ngomong sendiri.. ukut nambang minggo, ga ikut nambang silahkan. HIDUP ITU ADALAH PILIHAN, DAN TIDAK MAU MEMILIHPUN ITU ADALAH PILIHAN.. kl hasil pemikiran nya itu benar itu luar biasa.. dan kl hasil pemikiran nya salah itu biasa..

  20. Kok gak ada yang jawab yak. Padahal penulis dah bertanya dan minta tolong jelazkan analizanya kenapa pi itu bernilai?
    Tolong donk yang paham Pi Network coba jawab apa yg ditanya. Jangan hanya menjudge zi penuliz. Penuliz jg pengen tw kenapa Pi itu bernilai. Biar penuliz paham

    Salam Petir

  21. Kok gak ada yg jawab yakk. Padahal penuliz dah bertanya dan minta tolong jelazkan analizanya kenapa Pi itu bernilai?
    Tolong donk yang paham Pi Network jwab perntanyaan penuliz biar dia tw jawaban nya. Jangan hanya men judge zi penuliz.

    Salam Petir

    • Bernilai mungkin karena ekosistem (komunitas) yang sudah dijaring atau dibentuk, Nicolas sendiri juga sudah mengatakan bahwasanya Pi ini berbeda konsep dengan Criptho yang lainnya.

  22. Dibilang Scam = Belum ada yang dirugikan secara materi.
    Dibilang Ponzi = Belum ada yang dirugikan secara materi.

    Cuma bebek dungu, mau aja dibegoin dengan ngorbanin waktu buat klik iklan dengan embel² mining.

    Yg Kaya ya Foundernya. Iming² Pi harganya bakal selangit lah..

    Wasting Time , Banyak Red Flag nya. Kebanyakan yg bela bukan karna ngerti Crypto tapi karna fanatik. Gak ada transaksi di Blockchain apa yg mau dimining.

  23. He ..he serius amat.
    Sebenarnya tinggal masalah WAKTU. nunggu aja tinggal, nanti ketauan deh hasilnya.
    Klo saya seh, seperti nyimpen receh di celengan. Berharap berlebihan tidak juga ngeles juga tidak.
    Klo saya lebih baik sama2 di pelajari dulu jangan langsung memvonis. Kita sama2 belajar banyak membaca, saling tukar pendapat. Maaf itu pun klo setuju dan mau.
    Terkait iklan di aplikasi pi net sebenarnya bisa di off kan, terkait penjualan identitas sebenrnya pihak lain buka pi net sendiri yang ngumpulin. Terkait kuota cuman pijit tombol aja, itu pun g ngehabisin kuota banyak.
    Terkait scam atau tidak ya kita udah pada pintar lah, Indonesia udah 77 tahun merdeka. Jangan spt anak kecil yg baru punya telepon pintar tapi personal danental nya belum siap kan tidak lucu.
    Kecuali ada maksud lain tersembunyi, maaf atas artikel yang dimuat. Itu kan lain lagi masalahnya.
    Kenapa koin pi bernilai, ya logika nya karena langka dan misalnya banyak yg pakai. Kan simple. misal sy mau kirim uang ke luar negeri langkah2 nya kan harus tanya kurs, konfirmasi ke bank dulu, di cek transfer buat keperluar apa, biat slaip setoran. Ada biaya nya. Klo pakai koin kan tinggal kirim.
    Maaf sy soak tahu……mangga

  24. Sabar min, gua lucunya ada pi network di bursa crypto dengan harga gak sampe 1 perak, kemudian gua share di grup mereka, mereka bilang itu penipu, lah kalo nipu harusnya dev nya ngelapor crypto yg mengatasnamakan mereka, tapi kenapa gak di tutup tuh crypto

  25. Yg saya fikirkan ini ya..
    Jika 1coin Pi di hargai ratusan juta bahkan milyaran. Dengan cara menampatkan coin Pi sangat mudah ( tinggal beli hape . Instal Pi . Klik petir ) tyap 24jam sekali.. ada yang sehari semalam dapat 1pi ada pula yang lbih dari 1pi . Jika semudah itu apa tidak semua orang di dunia ini lbih memilih nambang drpd bekerja . Bayangkan 1 hari dapat 1 milyar 😂. Trus ini kan berkelanjutan alias selamanya. Trus gmn jadinya dunia ini ?? Smua orang jd kaya .. dan akhirnya tidak akan ada nilainya.
    Sangat mudah menambang ya. Smua orang bisa . Dan punya kesempatan yang sama.
    1 hari 1milyar.. ( padahal ada yg bilang lebih )

    Ah au ah.. yg penting saya sudah punya ratusan coin. Dan sudah KYC.. SUDAH JD VALIDATOR .. DAN JUJUR Saya termasuk beruntung’ banyak yang blm kyc . Pdahal garis keras Pi . Tp saya yg blm paham sama skali malah udah kyc.. ya smga aja saya dpt pencerahan di kemudian hari.

    Saya tidak garis keras. Dan tidak benci . Bukan masalah percaya atau enggak.. namun apa salah jika saya punya pemikiran sendiri. Sedangkan memang ini masih ABU ABU

  26. Untuk bapak penulis,,kalo menurut saya pi network ini bertujuan agar coin pi bisa menjadi alat barter global mungkin ya..menggunakan web 3.0 yang terdecentralisasi di blockchain. Namun semua analisa penulis tentang pi network bisa benar bisa salah,tinggal tunggu waktu yang di janjikan saja yaitu setelah open mainnet,baru bisa ketahuan…

    • Untuk menjadi alat barter global perlu ada value yang disetujui bersama.
      Coba deh lempar ke market dulu, market ngasih harga berapa.
      Karena bahkan emas pun harga ditentukan oleh market, bukan suatu konsensus yang setting harga semaunya.

  27. Kalo sekedar mau coba sih gak apa2, mau scam atau tidak, kalo cuma mau dapat data pribadi mah zaman sekarang gampang bisa beli sama hacker2. Yah paling rugi di waktu aja, anggep2 main game. Yg penting penambang juga jangan terlalu banyak berhayal, tetep kerja dibidang masing2, kalaupun nanti harga Pi gak sesuai yg diharapkan yah terima aja, kalau masalah anti mah sampai sekarang juga masih banyak pemaen2 saham tersohor yg menganggap bitcoin gak bener

  28. Hahahaha, bodoh sekali si penulis, hanya melihat dari kacamatanya sendiri, tidak pernah belajar melihat dari kacamata pihak lainnya. Mungkin cuma sebesar ini ilmunya. Dan dimana mana semua aplikasi itu pasti ada iklan yg masuk… apakah iklan itu Pi Network yang mengaturnya???
    Termasuk anda hai penulis, anda pun juga cari duit dengan menulis seperti ini kan?? Tidak perduli tulisannya berbobot atau tidak, tapi anda dapat keuntungan dari tulisan ini kan? Hahahahaha
    Please check first about FAQ and White Papper of Pi Network. You should learn deeper as you have your poor knowledge ..

    • Oh begitukah? setau saya tidak semua aplikasi ada iklannya, itu tergantung yang punya.
      Dan maaf saya tidak cari duit dari tulisan di Blog ini, karena hasil dari iklan tidak sebanding dengan harga domain dan sewa hosting.
      Jadi tidak bisa dikatakan saya cari keuntungan, yang ada saya mengeluarkan biaya untuk kelola blog ini.

      • Berarti ente tidak lebih pintar dari para penambang Pi.
        Sudah jelas ente keluarin duit untuk mengelola Blog ini,bahkan bukan cuma duit aja.Ente jg sudah membuang waktu anda untuk menulis ini semua,tp ente tidak dapat apa-apa dari yg sudah ente lakukan.Apa itu gk lebih rugi dari para Pioneer yg halu itu.Yg di korbankan para Pioneer itu cuma waktu beberapa detik untuk aktifkan aplikasinya,itupun di lakukan cuma sekali dalam 24 jam dan hanya butuh waktu kurang dari 1 menit saja dan gk perlu keluar duit buat beli domain.Terus ente nulis di blog ini butuh waktu berapa lama untuk mengetuknya ?
        Berapa lama untuk untuk menyusun kata dan tata bahasanya ?
        Berapa banyak uang yg ente bayarkan untuk domain blognya ?
        Sementara ente tidak mendapatkan apa-apa dari yg sudah ente korbankan.Kalau di timbang kerugiannya jelas lebih rugi ente daripada kerugian para Pioneer,sekalipun Pi Scam pun.
        Jadi kesimpulannya lebih pinter mana ya ? Antara ente sama Pioneer ???

  29. https://cs.stanford.edu/events/pi-network-info-session

    https://youtu.be/6XN-7mEgyvY

    Apakah mungkin Nicolas sudah bekerjasama dengan FED, juga Stanford

    Bagaimana nasib Indonesia,

    Hutang anak cucu kita

    Bagaimana dulu underlying asset

    Bagaimana Politik Ekonomi

    Saya sendiri orang awam dan saat ini lagi nambang Pi, tetapi terkadang juga muncul pemikiran apakah ini menguntungkan bangsa Indonesia.

    Atau hanya Saya pribadi yang untung, tetapi bangsa kita semakin terpuruk.

    Isu yang muncul Amerika menghendaki 1 Pi = 1000000 USD.

    Ini menguntungkan FED atau bangsa kita semakin terpuruk.

    Mudah-mudahan semakin banyak yang meneliti fenomena ini

  30. CS Telkomsel
    081111111111
    π
    Kontak Centre ini juga ikut menambang pi apakah buta analisa ?
    Dan .banyak CS Bank juga ikut nambang pi bodohkah mereka ?

  31. Kalo teori nya kayak gini bakal masuk gak? Kita bangun komunitas dulu.. Utk sekarang sekitar 35 juta lebih pengguna Pi network atau yg nambang.. Bayangkan… Seandainya masuk market semacam binance dll.. Gimana gak seneng tuh market? Karena setidaknya ada 35 juta pengguna baru yg akan masuk ke dalam market mereka.. Aaaahhhhh lupakan… Kayaknya gak bakal masuk market dulu… Kita liat ke depan nya ajah lah.. Krn di aplikasi nya juga tertulis bahwa tidak ada siapapun yg dapat menjamin bahwa project Pi akan sukses atau sesuai keinginan.. Silahkan baca di FAQ.. Anggap ajah iseng2 berhadiah.. Yg penting, bukan berarti berbeda pendapat lantas kita musuhan.. Siapa saja boleh berpendapat.. Kita satu negara.. Kerja kerja kerja..

  32. Ribet amat sih hidup lu bang, bukankah di awal BTC juga dianggap scam? Lantas bgmn dgn BTC saat ini. Terlepas analisa yang lu paparkan, gue yakin jika lu gak tau apa² tentang sebuah project crypto. Saat ini Pi sudah bisa dibarterkan koq. Terlepas nilai nya yang masih belum sesuai harapan, tapi ada nilai yang bicara disana. Jika lu gak baca dan hanya cari tau dgn yang katanya riset diluar komunitas Pi, jelaslah otak lu gak bakal nyampe krn yg lu tau hanya cangkang yg katanya bin katanya.

  33. Pi Network adalah perusahaan penyedia jaringan internet semacam google, chrome, vivo browser, Pando Browser dsb. Apakah para penambang Pi coin menggunakan Pi Network ketika melakukan browser, ternyata tetap saja pakai google, chrome dsb sehingga yg dapat cuan yaaaa google, karaoke chrome dsb itu. Jadi darimanakah Pi Network akan mendapatkan penghasilan untuk membeli coin Pi dari para penambang yg seharusnya menjadi pengunanya..? Bisa di uji dgn Pando Browser yg nilainya sekitar Rp. 36,- /Pando Coin

  34. Dulu saya pernah mau nambang BTC saat awal2 kemunculannya, karena saya gamer dan memang punya PC dengan kartu VGA yg lumayan…Tapi karena banyak teman2 yg bilang scam ya akhirnya saya lupakan deh…tapi kalau dulu saya tetap jadi nambang BTC pastinya sekarang saya sudah jadi milyuner ya 🙂

  35. scam juga ga apa apa masbro , karna belom tahu….yang jelas banyak oknum kaya mas brow yang sudah tipu tipu kita lewat inves invesnya , lebih baik menghayal jadi kaya daripada rampas milik orang dengan iming iming dengan mulut manis muuuuu…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here