Modular Smartphone Google Project Ara akan dikapalkan ke Developer pada Musim Gugur Ini

Consumer Model akan dihadirkan pada tahun 2017

0
1238

Setelah beberapa kali mengalami penundaan, Project Ara Modular Phone yang pertama kali diperkenalkan pada I/O 2014 akhirnya menemukan titik terang. Pada hari terakhir Google I/O, Google Divisi ATAP (Advanced Technology and Products division) memberikan informasi detail mengenai kapan Project Ara Modular phone akan dirilis. Untuk Edisi Developer akan menggunakan spesifikasi layar 5.3 inc dan akan dikapalkan mulai musim gugur tahun ini, dan untuk edisi konsumen akan mulai mungkin pada tahun 2017.

Smartphone modular ini memungkinkan pengguna untuk melakukan customize sesuai dengan yang diharapkan. Sebagai contoh jika pengguna menginginkan kamera dengan kualitas tinggi maka bisa dilakukan customize dengan menggunakan modul dengan kamera spec tinggi, adapun saat menginginkan loudspeaker dengan suara yang kencang bisa ganti dengan menggunakan modul speaker yang besar. Untuk mengurangi rasa penasaran bisa lihat videonya secara langsung ataupun mengunjungi website resminya Google ATAP.

Untuk edisi developer yang akan datang sudah menggunakan satu set teknologi baru. Untuk saat ini CPU, battery, dan display belum bisa di lepas, atau bisa dikatakan pada generasi pertama ini. Dan saat ini sudah ada 6 slot modul.

Saya rasa ini akan menjadi sebuah trend teknologi baru, dimana smartphone bisa dicustomize. Namun harga Smartphone Ara ini pastinya kudu ditebus mahal menyesuaikan teknologi yang dipakainya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here