Cara Menggunakan WhatsApp Web di Komputer dan Laptop

0
1153
WhatsApp Web

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Komputer

belumlama.com | WhatsApp adalah aplikasi messaging terpopuler saat ini dimana terdapat 1milliar pengguna aktiv diseluruh dunia. Salah satu alasan kenapa aplikasi ini sangat popular yaitu karena pesan yang dikirim melalui WhatsApp dilakukan enskripsi penuh. Pesan dikirim degan enskripsi end to end dengan unique key pada setiap pesan untuk memastikan bahwa hanya kamu dan penerima pesan yang bisa membaca pesan tersebut bahwa pihak WhatsApp sendiri tidak bisa membaca pesan tersebut karena WhatsApp tidak menyimpan pesan apapun diservernya untuk pesan yang sudah terkirim.

Salah satu fitur yang sangat menarik yang telah ada, meskipun banyak pengguna tidak sadar akan fitur ini adalah WhatsApp Web. Dengan adanya WhatsApp Web ini kita bisa menggunakan WhatsApp dari komputer. Fitur ini akan sangat membantu terutama untuk penjual online yang banyak melakukan kontak dengan customer melalui WhatsApp.

Beberapa keunggulan menggunakan WhatsApp Web ini kita bisa dengan mudah berbagi foto atau dokumen yang disimpan di komputer dengan mudah, serta kita bisa lebih cepat dalam mengetik pesan karena dengan menggunakan WhatsApp lewat komputer kita akan dibekali keyboard fisik sehingga mendukung pengetikan dengan kecepatan tinggi.

Perangkat yang support WhatsApp Web

  • iPhone
  • Android
  • Windows Phone
  • BlackBerry
  • BlackBerry 10
  • Nokia S60

Langkah- langkah setting WhatsApp Web

Step 1: Buka Aplikasi WhatsApp di HP dan tekan pada titik tiga pojok kanan atas.

Dari aplikasi WhatsApp di HP, tekan pada tiga titik yang ada pada pojok kanan atas untuk memunculkan lebih banyak pilihan.

WhatsApp Web

Step 2: Pilih WhatsApp Web

Pilih WhatsApp Web dari menu drop down yang muncul.

WhatsApp Web

Step 3: Buka https://web.whatsapp.com

Pada layar HP kamu akan muncul perintah supaya membuka https://web.whatsapp.com dari browser di komputer milikmu.

Catatan: Kamu tidak perlu install QR Code reader apapun, karena sistem ini secara automatis sudah tersedia di WhatsApp.

WhatsApp Web

Dari browser komputer buka https://web.whatsapp.com maka kamu akan menjumpai QR code yang bersifat dynamic sehingga akan berubah tiap hitungan detik.

cara Menggunakan WhatsApp di Komputer

Step 4: Scan QR Code dari Aplikasi WhatsApp

Scan QR Code yang ada pada komputer dengan scanner pada aplikasi WhatsApp untuk menyelesaikan verifikasi WhatsApp Web.

WhatsApp Web

Perhatian: Pastikan bahwa WhatsApp di Smartphone tetap terbuka

Serupa dengan Web WeChat, WhatsApp Web mengharuskan Anda untuk login menggunakan telepon Anda bukan login dengan username dan password biasa seperti pada aplikasi web lainnya.

Ini karena WhatsApp adalah aplikasi untuk telepon dan semua obrolan dan data lainnya benar-benar tersimpan di telepon Anda dan bukan di server WhatsApp. Artinya, ketika Anda login dengan WhatsApp Web, telepon Anda akan berfungsi sebagai server dan diarahkan ke komputer Anda. Jadi ponsel Anda tidak hanya harus menyala tapi juga memiliki internet aktif agar Web WhatsApp berfungsi.

Beri tahu kami jika Anda memiliki masalah saat mengakses Web WhatsApp.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here